Kehidupan anak Asrama Tel-U


Pada kesemapatan ini gua mau cerita gimana sih kehidupan anak asrama Tel-U. Berhubung gua masuk Telkom University jadi untuk tahun pertamanya itu kita diwajibin buat tinggal di asrama.Awalanya gua cukup kecewa karna gua udah 6 tahun asrama di pondok pesantren gua dulu di Riau dan harus asrama lagi satu tahun,gua berpikir bahwa asrama yang gua jalani di Telkom University ini sama seperti asrama gua di pondok dulu,gua harus merasakan namanya tidak ada kebebasan,setiap pagi dan sore harus Apel,dan satu kamar harus di huni oleh belasan siswa.Tapi gua salah dalam pikiran itu,di sini sangat nyaman dan bisa saling kenalan.Tidak ada lagi yang namanya Apel dan gua merasakan bahwa asrama Tel-U seperti rumah sendiri.Asrama Telkom University mempunyai 18 gedung asrama, 10 gedung buat asrama putra dan 8 gedung buat asrama putri. Setiap gedungnya itu punya 4 lantai dan disetiap lantai ada 24 kamar dan disetiap kamar itu dihuni sama 4 orang. Kesan pertama waktu pertama kali datang di asrama Tel-U itu rasanya asramanya keren, bagus, dan fasilitasnya lengkap dan beda jauh dengan asrama yang gua jalani dulu dan pokoknya asrama nya The Best deh hehe. Tapi satu hal yang kerasa banget nih selama tinggal di asrama telkom, yaitu panas nya yang gak nahan, karena yang gua lihat disini memang kurang banyak pohon dan ditambah ada proyek pembangunan disini yang membuat cuacanya itu kerasa banget gersang dan panas.Sekarang gua bakal ceritain pengalaman gua selama tinggal di Telkom Dormitory. Gua tinggal di gedung 1,dan gedung 1 adalah yang paling depan, ada enak dan gak enak nya tinggal di gedung 1. Buat enak nya, gua lebih deket kalo mau berangkat kuliah,terus gedung 1 juga langsung  bersebelahan dengan dormhall dan TJ mart jadi gua mudah banget kalo mau belanja dan  kerja kelompok.Dan buat gak enak nya sih jauh dari kantin cowok, jadi kalau  nyari makan gua lebih milih sekalian jalan keluar telkom dari pada ke kantin asrama. Di gedung 1 gua tinggal di kamar  104 yang berada di lantai 1,jadi gua doble enaknya,gua gk perlu merasakan pegal naik tangga seperti teman gua di lantai atas. Asrama Tel- U itu punya jam malamnya,hari senin- jumat tutup nya jam 22.00 tapi masih banyak juga anak- anak yang pulang diatas jam 22.00,dan gua juga termasuk anak yang pulang di atas jam 22.00 hehe,dan  buat sabtu- minggu ditutup jam 00.00, tapi sih kebanyakan juga pulangnya agak kesubuhan hehe. Enaknya tinggal di asrama Tel-U itu gua  bisa kenal dan akrab sama orang -orang dari berbagai daerah di Indonesia, gua jadi tau kebudayaan berbagai daerah dan gua juga bisa belajar bahasa berbagai daerah,dan kadang -kadang kita bisa saling berbagi makanan khas daerah masing-masing. Selain itu juga gua bisa kenal sama temen-temen yang beda jurusan dengan gua,dan juga ini buat pertama kali gua bisa berteman dengan teman-teman yang beda keyakinan dengan gua,dan gua merasakan betapa indah nya toleransi yang di miliki mahasiswa di Telkom University.Masih banyak lagi keseruan dan pengalaman yang bisa gua dapat di Telkom University. Mungkin sekian dulu yang bisa gua ceritain pengalaman yang gua dapat di Telkom University.Gua pamit dan silahkan baca lagi tulisan-tulisan gua selanjutnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Elektro Telkom University

Telkom University